Minggu, 13 Agustus 2017

Perbedaan Panel Surya dan Sel Surya




Sekarang ini mulai dikembangkan penggunaan sumber energi matahari sebagai Listrik. Ada dua alat yang digunakan yaitu panel surya dan sel surya.
Panel surya merupakan alat untuk memanaskan air. Alat ini biasanya di pasang untuk keperluan rumah tangga dalam hal penyediaan air panas. Panel surya terdiri dari lapisan kaca, lapisan tembaga hitam, pipa berisi cairan, pompa, dan penampung air.
Sedangkan sel surya yang berfungsi untuk merubah cahaya matahari menjadi listrik. Alat ini terdiri atas lembaran-lembaran silikon yang akan mengubah energi cayaha matahari menjadi energi listrik. Jadi, jelaslah sudah perbedaan panel surya dan sel surya.


Teknologi panel surya telah dikembangkan secara luas dan potensial. Setelah dikembangkan dimensi ketebalan dari panel surya jadi semakin tipis dan tanpa menghilangkan fungsinya untuk mendapatkan energi yang alami dan efisien. Setelah berinovasi sejak dari setengah abad yang lalu, jepang terus prioritaskan pengembangan teknologi panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik yang bersih dan ramah lingkungan.
Panel surya sering kali disebut sel photovoltaic, photovoltaic dapat diartikan sebagai “cahaya-listrik”. Sel surya atau sel PV bergantung pada efek photovoltaic untuk menyerap energi Matahari dan menyebabkan arus mengalir antara dua lapisan bermuatan yang berlawanan.


Posisi ideal panel surya adalah menghadap langsung ke sinar matahari (untuk memastikan efisiensi maksimum). Panel surya modern memiliki perlindungan overheating yang baik dalam bentuk semen konduktif termal. Perlindungan overheating penting dikarenakan panel surya mengkonversi kurang dari 20% dari energi surya yang ada menjadi listrik, sementara sisanya akan terbuang sebagai panas, dan tanpa perlindungan yang memadai kejadian overheating dapat menurunkan efisiensi panel surya secara signifikan.

  konsultasikan kebutuhan anda. 
   Hubungi kami 

Whatsapp : 082183915977
Email        : harsonoahmad@gmail.com





kunjungi website kami


www.pjuled.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerangan Jalan Umum Solar Cell